Selasa, 15 Juni 2010

GPS Tracking tanpa Abonemen

Teknologi GPS (Global Positioning System) makin canggih dan terjangkau. iTrack menjadi perusahaan pertama di dunia yang meluncurkan alat lacak GPS tanpa abonemen yang harus dibayarkan ke penyedia solusi.

iTrack akan memamerkan penemuannya di pameran Manufacturing Indonesia, Hall D Jakarta International Expo Kemayoran Stand 8521 pada tanggal 2-5 Desember ini. “Meskipun tanpa abonemen, kami yakin software kami paling bagus di dunia”, ujar Dharmawan, direktur iQios.com sebagai perusahaan pemilik iTrack, di sela peluncuran iTrack.

Inovasi karya anak-anak bangsa ini dirakit dengan menggunakan komponen GSM Siemens dari Jerman dan dapat dipantau via internet, handphone dan Blackberry. iTrack juga menjalin kerjasama dengan Google dan Blackberry untuk bisa mengembangkan aplikasi berbasis teknologi asing tersebut.
Dari segi finansial, iTrack juga memberi fasilitas cicilan BCA 0% 12 bulan selama masa pameran. “Sudah bukan jamannya lagi GPS Tracking itu mahal dan rumit. Datang dan buktikan saja betapa mudah pengoperasian iTrack”, ujar pria kelahiran Jakarta 29 tahun yang lalu.

iTrack GPS

Semudah 1 - 2 - 3
1. iTrack Device menerima sinyal posisi dari satelit GPS
2. iTrack Device mengirim informasi posisi tersebut dengan sinyal GPRS ke iTrack server
3. Posisi iTrack Device dapat langsung dipantau melalui http://itrack.iqios.com dengan komputer
atau http://mtrack.iqios.com dengan handphone

Secara umum iTrack telah menyiapkan perangkat GPS yang Plug and Play dengan arti begitu konsumen membeli, alat tersebut dapat langsung dinyalakan dan segera dipantau di http://itrack.iqios.com dengan memasukkan nomor IMEI sesuai yang tertera di alat tersebut.

Namun konsumen tetap dapat menggunakan kartu GSM milik sendiri dan mengatur ulang semua, untuk itu mohon persiapkan hal-hal berikut ini:

1. Pastikan GPRS sudah aktif pada kartu GSM tersebut
* Kartu Halo/Simpati: Ketik pesan SMS: GPRS dan kirim ke 6616
* Matrix: Ketik pesan SMS: ACT{spasi}GPRS dan kirim ke 888
* IM-3: GPRS aktif otomatis
* XL (Xplor/Bebas): Hubungi call center 817 untuk aktivasi
* Operator-operator lainnya tidak direkomendasikan karena jangkauan sinyal yang belum luas
2. Antena GPS diposisikan di tempat terbuka dengan pandangan langsung ke langit (tidak boleh tertutup kaca film)
3. Ada sinyal GSM dan GPRS yang kuat di daerah itu

0 komentar:

Posting Komentar